Al Qur’an membantah bahwa orang kafir mengakui Tauhid Rububiyah

Sudah kami jelaskan dalam tulisan kami bahwa dalam Al Qur´an orang kafir mengakui adanya Allah tetapi bukan sebagai Robb bagi mereka

Orang kafir mengakui adanya Allah bukan sebagai Robb mereka

Sekarang kami sampaikan bahwa Al Qur´an pun menjelaskan bahwa orang kafir tidak mengakui Tauhid Rububiyah (mengakui Allah sebagai satu-satunya Robb bagi mereka) karena mereka mengakui robb-robb (jamak dalam bahasa Arab “Arbaba”) selain Allah.

Surat At-Taubah: 31

9:31
Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai “arbaba” (robb-robb/tuhan-tuhan) selain Allah dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam, padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

Dalam ayat di atas disebutkan bahwa orang-orang Yahudi telah menjadikan rahib-rahib mereka menjadi arbaba (robb-robb) bagi mereka. tidak dikatakan aalihah (ilah-ilah).

Surat Asy-Syu´ara 96 – 98
26:96

Mereka berkata sedang mereka bertengkar di dalam neraka:

26:97

“demi Allah: sungguh kita dahulu (di dunia) dalam kesesatan yang nyata,

26:98
karena kita mempersamakan kamu dengan Robbul ´alamin (Tuhan semesta alam)“.

Dalam QS Asy-Syu´ara 96 – 98, diceritakan bahwa di akhirat kelak orang kafir menyesal sebab telah menyamakan yang selain Allah sebagai Robb dari alam semesta, bukan hanya sebagai Ilah.

Surat Yusuf 39
Surat Yusuf Ayat 39
Hai kedua penghuni penjara, manakah yang baik, arbaba (robb-robb/tuhan-tuhan) yang bermacam-macam itu ataukah Allah Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa?

Dalam surat Yusuf 39 disebutkan pula bahwa Nabi Yusuf bertanya kepada kedua temannya di penjara mana yang lebih baik arbaba (robb-robb) yang bermacam-macam itu atau Allah sebagai Robb. Nabi Yusuf tidak bertanya kepada kedua temannya manakah yang lebih baik aalihah (ilah-ilah) yang bermacam-macam itu atau Allah sebagai Ilah?

Dengan keterangan di atas maka keyakinan penganut Tauhid 3 serangkai yang menyatakan bahwa “orang kafir juga mengakui Tauhid Rububiyah sebagaimana orang beriman” (lihat juga menit ke 7 video ini) adalah bathil sebab bertentangan dengan Al Qur´an.
Kalau kita dalami dan uraikan maka sebenarnya pernyataan “orang kafir mengakui Tauhid Rububiyah” adalah mustahil karena pernyataan “orang kafir” adalah sangat bertentangan dengan pernyataan “mengakui Tauhid Rububiyah”.

Wallahu a´lam

Artikel lain ada dalam Daftar Isi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s